Kamis, 05 Mei 2016

Seleksi Administrasi LCCK KIM 19 April 2016

 LCCK Lomba Cerdik Cermat Komunikatif


Dulu waktu kecil suka sekali nemenin Bapak lihat acara 'klompencapir' di TVRI. Selain karena tidak ada acara lain, waktu itu suka melihat Presiden yang berdialog langsung dengan para petani. Entah itu dialognya sudah settingan atau belum, tapi Presiden kelihatan cukup memahami dan mengerti masalah masalah yang dihadapi para petani waktu itu. Sekarang 'klompencapir' telah berubah nama menjadi KIM (Kelompok Informasi Masyarakat). Alhamdulillah KIM Adikarya dengan konsep integrasi pertanian dengan limbah yang bermanfaat (Zero waste farming untuk 4F: Food, Feed, Fertilizer & Fuel) berhasil lolos 3 seleksi administrasi yang diselengarakan di Surabaya, dan bersama KIM Sari Warto dari Kabupaten Blitar dan KIM Citra Taruna Kenanga dari Kota Madiun, menuju Lomba LCCK KIM Se Bakorwil di Bojonegoro.

Kontingen Kab. Nganjuk

Pemenang 1,2 dan 3

Penjurian

Hasil Pengumuman yang baru diterima 2 minggu kemudian
Dari seleksi administrasi LCCK untuk wilayah Bakorwil Madiun yang hadir hanya 7 Kab/Kota dari 11 Kab/Kota, dengan ketidak hadiran perwakilan Kab. Madiun, Kab. Ngawi, Kab. Tulungagung dan Kab. Trenggalek.
Setelah melihat hasil pengumuman, dari 4 Bakorwil, ternyata perolehan nilai paling berat berada pada Bakorwil Madiun, melihat skor yang diberikan juri sama persis 580.
Sedang untuk Bakorwil Malang, dengan populasi anak muda, kota pendidikan, kita tidak begitu kaget nilai 620 bisa diperoleh.
Semua pada akhinya hanya berucap Alhamdulillah, karena sudah sampai pada tahap ini.
Semoga penyebaran virus informasi dan edukasi dapat terwujud lebih cepat, khususnya pada bidang pertanian dan peternakan sesuai misi yang di jalankan KIM Adkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

P4S

P4S APA ITU P4S? Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) adalah: lembaga pendidikan di bidang pertanian dan perd...